Tips Membersihkan Kaca Supaya Bersih Dan Terlihat Cerah

Kalau rumah kita memiliki kaca namun buram dan tak cerah pasti dilihatnya pun tidak enak. Nah kami share tips untuk membersihkannya.


GUNAKAN pembersih kaca yang sesuai dengan jenisnya. Pilihannya adalah busan tisu, atau spons sebagai alat pembersihnya. Kemudian, bersihkan kaca dengan menggosoknya dua arah saling tegak lurus. Ini untuk mencegah bekas kotoran tersisa di tiap ujung arah gosokan.

UNTUK mengkilapkan kaca jendela, gosok kaca menggunakan kain katun atau kertas putih. Gosoklah sampai kaca berbinar seperti kristal.

LAP bagian luar dan dalam kaca dengan kain bersih yang telah dibasahi air cuka putih. Diamkan sesaat, kemudian keringkan pakai koran.

SUPAYA lebih berkilau, buatlah cairan pembersih kaca. Caranya, masukkan tiga sendok makan cuka dan beri air secukupnya ke dalam botol semprot, lalu kocok hingga rata. Semprotkan merata di permukaan kaca dan bersihkan dengan lap kering.

CARA lain, bisa menggunakan tembakau kering secukupnya. Tembakau tersebut Anda rendam ± 15 menit. Lalu celupkan lap bersih ke dalam rendaman air tembakau dan gunakan untuk mengelap kaca yang kotor, pasti terlihat bersih lagi.

 

Baca juga:

Berpuasa Dengan Asupan Kalsium yang Tercukupi

Categories: Artikel Pendek | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Blog at WordPress.com.