Berpuasa Dengan Asupan Kalsium yang Tercukupi

Menjaga kesehatan tulang harus dilakukan setiap hari, termasuk di bulan suci Ramadhan penuh berkah ini. Nah, berikut tips-nya :


KONSUMSI kalsium yang cukup. Salah satu sumbernya susu. Dua gelas susu sehari, sudah memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium.

BANYAK terpapar vitamin D. Vitamin jenis ini akan aktif apabila terkena sinar matahari pagi yang mengandung banyak ultraviolet. Selain itu vitamin ini juga bisa diperoleh dari makanan seperti ikan (salmon dan sarden), kuning telur, hati, susu, keju, dan produk olahan susu lainnya.

RUTIN berolahraga dengan memulai dari yang intensitasnya ringan.

SELALU hidup sehat. Selain mengonsumsi kalsium, Vitamin D, dan berolahraga, ada baiknya membiasakan hidup sehat, seperti berhenti merokok, kopi, alkohol, teh, dan cola dapat menghambat penyerapan kalsium.

BATASI penggunaan garam dapur (NaCl), karena konsumsi berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan.

Categories: Artikel Pendek | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: